Label

Selasa, 11 September 2012

Fokus ke BlackBerry 10, RIM Tidak Jadi Pakai Android

handphone blackberry android gambar dan foto spesifikasi, perkembangan teknologi bb terbaru, apakah rim bikin ponsel android

Sebelumnya RIM seringkali dirumorkan bakal mengadopsi sistem operasi diluar platform BlackBerry OS, seperti pada gambar BlackBerry Windows Phone yang tempo hari beredar di internet. Tapi ternyata RIM lebih fokus mengembangkan platformnya sendiri, BlackBerry 10.



 Sebelum akhirnya mantap dengan pilihannya untuk mengusung sistem operasi BlackBerry 10, RIM ternyata sempat tertarik untuk mengadopsi Android untuk smartphonenya di masa yang akan datang. Seperti dilaporkan Telegraph, CEO RIM, Thorsten Heins, menyatakan perusahaannya hampir pergi dengan Android sebelum akhirnya memmutuskan untuk bergerak maju dengan BlackBerry 10.


"Kami akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakan Android," kata Thorsten Heins. "Jika Anda lihat, produsen lain juga kesulitan untuk membedakan produknya satu sama lain," lanjutnya.

Dalam wawancara yang sama RIM menyatakan bahwa pihaknya tidak dapat mengikutip langkah Apple dan Samsung tanpa adanya bantuan dari luar. Menilik beberapa vendor ponsel Android seperti HTC dan Motorola yang mengalami sedikit masa sulit.



Keputusan RIM untuk tidak memilih Android tampaknya merupakan suatu keputusan yang baik. Sehingga BlackBerrx 10 bakal memiliki peran penting bagi RIM untuk tetap eksis di jalur persaingan pasar smartphone.



BBM Masih Jadi Andalan

Di BlackBerry 10, vendor asal Kanada itu juga masih mengandalkan BlackBerry Messenger (BBM) sebagai fitur andalan yang eksklusif khusus untuk perangkat BlackBerry saja.


"BBM merupakan hal yang paling menarik dari BlackBerry. Tidak ada sistem lain di luar sana di mana Anda bisa membaca, menulis, dan memeriksa apakah Anda sudah membaca pesan saya. Perbedaan inilah yang menjadi keuntungan kami," pungkas Heins.

Smartphone BlackBerry 10 dijadwalkan bakal diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2013. Apakah sistem operasi ini bisa mengembalikan pamor RIM di persaingan pasar smartphone yang kini didominasi oleh dua rivalnya, iOS dan Android. Kita tunggu saja.






0 komentar

Posting Komentar