Label

Senin, 10 September 2012

Kenapa Kamera Galaxy Note II Cuma 8MP, tidak 12MP?

kenapa kamera galaxy note cuma 8MP, galaxy note 2 12MP, kualitas kamera samsung galaxy note II



Sebelum Galaxy Note II diumumkan secara resmi, telah banyak beredar rumor bahwa smartphone andalan penerus dinasti Galaxy Note ini disebut-sebut akan memiliki kamera minimal 12 Megapiksel, akhirnya setelah diumumkan beberapa hari yang lalu ternyata kamera Galaxy Note II hanya beresolusi 8MP seperti saudara dekatnya, Galaxy S III.



 Hal ini tentu saja membuat para penanti Galaxy Note II merasa kecewa dan tak sedikit yang beralih ke smartphone lain yang lebih menarik, misalnya Optimus G. Sekarang pertanyaannya, kenapa kamera Galaxy Note II hanya 8MP, tidak12MP? Hal itu dikarnakan Samsung kehabisan komponen sensor kamera 12MP yang dipesan pada Sony.



 Pada awalnya Samsung memang tengah serius menggarap Galaxy Note II menggunakan kamera 12MP, karena sebab diatas itulah akhirnya mereka hanya menyematkan kamera 8MP pada produk andalannya ini. Dikabarkan pula bahwa Sony juga penyuplai utama sensor kamera 13MP pada smartphone flangship andalan LG Optimus G.



Sony pun saat ini berperan sebagai penyuplai sensor CMOS untuk smartphone para rivalnya sejak awal 2012. LG Optimus G sendiri rencananya akan mulai dijual bulan ini, sementara Galaxy Note II baru akan tersedia awal Oktober mendatang.


0 komentar

Posting Komentar