Label

Senin, 24 Desember 2012

2013, ZTE bikin smartphone berbasis Firefox?

ponsel firefox terbaru, zte firefox OS



Jika Android ataupun Apple iDevice berbasis iOS telah mendominasi pasaran smartphone dunia, maka ZTE memilih alternatif lain. Pabrikan ponsel yang markasnya di negeri tirai bambu ini dikabarkan bakal merilis ponsel berbasis Firefox OS.



ZTE dikenal sebagai salah satu pemimpin global dalam penjualan perangkat genggam. Sebagian besar perangkat buatannya berjalan di sistem operasi Android, dan beberapa lainnya menggunakan sistem operasi Windows Phone.



Dilansir dari Okezone, juru bicara ZTE, David Dai Shu mengatakan pada Reuters bahwa perusahaan tersebut sedang melakukan upaya perbaikan pada sistem operasinya sambil terus merilis perangkat Android.



"Ini merupakan bagian dari rencana kami untuk menciptakan keseimbangan produk yang menggunakan berbagai sistem operasi. Kami tidak hanya mengandalkan Android atau Windows," ujarnya.




baca juga: Kupas Tuntas Fitur Firefox OS, si Penantang Android dan iOS



Sekarang, ZTE telah mengungkap smartphone Firefox besutannya akan mulai keluar di akhir 2012. Selain itu, smartphone ini terindikasi akan keluar dari China. "Kami sedang bekerja dengan operator telekomunikasi di luar China untuk mengungkap produk berbasis sistem operasi kami sendiri," pungkasnya.

0 komentar

Posting Komentar