Label

Selasa, 11 Desember 2012

Blackberry kembali langgar paten bluetooth milik Wi-Lan

Blackberry kemabali langgar paten bluethooth milik Wi-Lan



Setelah pencekalan oleh Nokia terkait hak jual kini kembali lagi kepermukaan Blackberry di katakan telah melanggar paten milik perusahaan di USA, Wi-Lan, melaporkan pada pengadilan terkait pelanggaran paten yang dikaitkan dengan fitur konektivitas, yakni tekhnologi Bluetooth miliknya.



Wi-Lan sudah membawa kasus terkait ke pengadilan distrik di Florida, mereka mengadukan bahwa RIM telah melakukan pelanggaran terhadap paten mereka.



Ini tentu saja tempaan lagi bagi pihak RIM, dipenghujung tahun yang harusnya masih gopoh untuk target penjualan malah tersandung kasus terus menerus.



Wi-Lan Sudah dikenal dan memenga memiliki copyright yang sangat banyak lebih dari 255 perusahaan di dunia yang menggunakan patennya secara resmi, menurut pemberitaan Reuters, dinyatakan bahwasanya pihak RIM telah melakuan pelanggaran Undang-undang U.S. Patent No. 6,260,168 yang kaitannya memang terfokus pada kasus pelanggaran tekhnologi Bluetooth.



Beberapa gugatan yang diajukan oleh Wi-Lan antaranya, seperti tekhnologi bluethoot yang dikenakan pada tablet Playbook dan dikatakan hampir semua smartphone besutannya, termasuk juga didalamya beberapa tipe populer seperti tipe Bold Torch, BB Pearl, dan bahkan BB Storm.



Wi-Lan sudah meminta ganti rugi kepada pihak RIM, namun belum diketahui berapa jumlah yang dimintanya, dan selama kasus ini berjalan mereka meminta agar fitur blackberry yang terpasang segera diblokir.

0 komentar

Poskan Komentar