Label

Kamis, 06 Desember 2012

HTC tengah siapkan tablet dengan Tegra 4 pertama kali di dunia


Label M7 yang disematkan pada perangkat android milik HTC sudah digunakan, hal ini menyusul pemeberitaan yang mengatakan bahwa pihak HTC siap hadang pasar Samsung dengan andalan terbaru mereka yang akan segera hadir Samsung Galaxy S IV, perangkat yang sudah berlabel M7 ini kemungkinan akan rilis pada Quartal pertama tahun mendatang (2013). Ada kabar menarik terkait persaingan sengit ini, yaitu HTC siapkan diri sebagai produsen pertama yang akan mengusung chipset NVidia Tegra 4 di dunia gadget.



HTC tengah siapkan tablet dengan Tegra 4 pertama kali di dunia



Pernyataan ini semakin dipertegas oleh pihak penyedia chipset NVidia, pihanya sudah pasti akan bersedia untuk membuat NVIDIA Tegra 4 dengan meiliki kode Wayne di Quartal 1 2013 nanti. Menurut penyedia Chipset ini mengatakan bahwa Tegra 4 Wayne sudah memanfaatkan tekhnologi chipset yang berpondasi ARM Cortex-15, serta yang pastinya memiliki performa lebih kencang 2 x lipat di bandingkan dengan pendahulunya Tegra 3. Untuk design model Tegra 4 sendiri tidak terlalu berbeda jauh dari Tegra 3, dilengkapi prosesor 4+1. Namun untuk yang kali ini clockspeed-nya memiliki akses hingga 1,8GHz, dan dapat dipastikan GPU memilik performa lebih mantap.



Penggunaan Chip Tegra 4 kemungkinan besar hanya untuk tablet. Sudah tentu saja hal ini dilakukan oleh pihak HTC, karena memang produk tablet mereka tidak terlalu booming. jadi sudah jelas tujuan dari pihak HTC apa, pastinya dengan kehadiran tablet mereka nantinya yang sudah menggunakan basis chipset NVIDIA Tegra 4, diharapkan bisa berkompetensi tablet Google Nexus 7, Google Nexus 10 ataupun iPad 4 milik Apple.

0 komentar

Posting Komentar