Label

Selasa, 04 Desember 2012

Nokia jual kantornya, kenapa ya?




Ternyata diam-diam pihak Nokia kini tengah mengalami krisis yang sangat hebat. Setelah mereka melakukan hal ekstrem dengan menjual anak perusahaannya Vertu sekitar bulan juni, kini berhembus isu yang menyatakan bahwa gedung yang merupakan kantor sentral di Espoo, Finlandia akan dijual juga dengan harga 170 juta Euro.



Dikabarkan sudah ada pihak yang turun untuk negosiasi pembelian gedung ini kemungkinan akan berakhir Desember ini. Selama negosiasi ini berjalan ternyata pihak Nokia juga belum mencari tempat operasional baru. Dan hal yang aneh adalah setelah gedung tersebut terjual Nokia akan menyewa gedung tersebut sebagai tempat beroperasi seperti biasa.



Gedung mewah milik Nokia ini memiliki ukuran yang cukup besar 48.000 meter persegi, Hal yang pasti adalah gedung ini memiliki banyak sekali kenangan yang dimulai sejak tahun merintis sekitar 1997, yang bisa dikatakan sebagai saksi sejarah.



Usut punya usut ternyata hasil penjualan gedung ini untuk menutupi investasi pengembangan windows phone yang banyak memakan dana. Pihak Nokia sangat yakin setelah mereka sukses menjual semua gadget mereka yang berbasis windows phone kemungkinan akan menutupi modal besar yang selama ini membuat mereka kewalahan. Kritis juga ternyata keadaan Nokia, tapi yang salutnya adalah dengan kondisi seperti ini mereka tidak pernah berhenti dan terus melakukan penjualan.

0 komentar

Poskan Komentar