Label

Kamis, 13 Desember 2012

Pengikut.com - Cek Ranking dan Statistik akun Twittermu disini!

Pengikut.com: Direktori Pengguna Twitter Indonesia dengan Statistik & Ranking



Perkembangan media sosial di Indonesia yang terus meningkat, Twitter merupakan salah satu dari jejaring sosial paling ngetop di Indoensia setelah Facebook. Bahkan Indoensia berada di urutan kelima sebagai negara pengguna Twitter terbanyak di dunia.



Untuk itulah, Isak Rickyanto belum lama ini meluncurkan sebuah layanan direktori Twitter pertama yang mengguankan bahasa Indoensia. Layanan baru yang bisa kita akses lewat halaman Pengikut.com ini menawarkan beberapa fitur menarik yang dapat diskes siapa saja, diantaranya adalah:



Direktori

Adanya direktori Twitter akan sangat membantu dalam menemukan akun Twitter yang berguna atau pun membantu mempromosikan akun Twitter Anda untuk ditemukan. Pengikut.com membagi direktori dalam topik (tag utama), tag, dan kota sehingga Anda bisa menemukan dan mencari akun yang sesuai dengan kebutuhan maupun minat Anda. Apapun tujuan Anda dalam menggunakan twitter akan terbantu dengan kehadiran direktori Twitter Pengikut.com karena berbagai topik dan tag yang ada bahkan Anda pun dapat menggunakan lokasi kota untuk menemukan akun Twitter.



Statistik

Dalam melakukan suatu usaha atau proses biasa kita memerlukan suatu satuan pengukuran untuk menentukan keberhasilan, dalam hal ini bagi para pemilik akun Twitter, keberhasilan akun Twitter seringkali

dilihat dari jumlah follower. Namun sebenarnya pengukuran keberhasilan suatu akun Twitter akan lebih akurat dan terpercaya bila menyertakan metrik retweet dan mention karena dua metrik ini lebih menunjukkan

influence/pengaruh terhadap follower serta viralitas dari tweet/status pemilik akun Twitter.



Ranking

Ranking Twitter di Pengikut.com dihitung berdasar lebih dari 7.8 juta pengguna Twitter berbahasa Indonesia yang sudah kami identifikasi dan kami terus menambahkan akun Twitter dari Indonesia sehingga informasi

ranking ini akan makin relevan. Pada gambar di atas, kami menampilkan contoh ranking pertama di Indonesia yang dipegang oleh akun @agnezmo dari Agnez Monica dengan jumlah follower lebih dari 6 juta (per akhir November 2012).



Tampilan situs Pengikut.com



Pengikut.com: Direktori Pengguna Twitter Indonesia dengan Statistik & Ranking



Pengikut.com juga menyadiakan free member, dengan fasilitas seperti:


  • Statistik metric Pengikut, Teman, Daftar, Status

  • Data statistik update harian sampai 3 bulan

  • Perbandingan statistik maks 3 akun

  • Syarat update statistik harian: memiliki lebih dari 1000 pengikut


Itulah sekilas tentang Pengikut.com - Direktori, Ranking & Statistik Twitter Indonesia, untuk lebih jelasnya silahkan mengunjungi situs resminya di Pengikut.com.

0 komentar

Posting Komentar