Label

Minggu, 13 Januari 2013

Cara Menelpon Pakai BlackBerry Messenger v.7 via Wifi






Menurut kabar pemberitaan menyatakan bahwa ada sesuatu yang baru ditambahkan pada update versi 7 aplikasi Blackberry Messenger. Fitur ini dinamakan BBM Voice, jadi anda sesama pengguna blackberry nantinya bisa saling menelpon gratis menggunakan jaringan wifi.



Agar anda bisa menggunakan fitur BBM Voice secara utuh pastinya harus melakukan upgrade Aplikasi BBM dari ke BBM versi terbaru (v.7).



Sedangakan untuk melakukan update versi BBM ini tidak dikenakan biaya sedikitpun anda bisa mendapatkannya secara gratis. Namun ada syaratnya bahwa OS pada perangkat anda haruslah OS versi 6 ataupun yang lebih baru lagi.

































Untuk melakukan cek OS yang tengah anda gunakan bisa masuk kebagian menu pilihan Options> Device> About Device Version.









1. Pada saat pertama kali akan menggunakannya maka anda akan dimintai untuk melakukan submit BlackBerry ID, hal ini dilakukan untuk melakukan backup-restore serta sangat berguna untuk mengamankan data yang masih terdapat pada BBM (profil, kontak, grup dan sebagainya) sebelumnya.













2. Pada saat akan memulai untuk menggunakan fitur BBM Voice pastikan bahwa perangkat BB anda sudah terhubung dengan jaringan wifi yang hidup.









3. Memang tidak semua kontak bisa kita hubungi, mereka (temen kita) juga harus menggunakan BBM 7 juga, sehingga akan muncul tanda di bagian kontak list apakah user yang akan kita hubungi sudah menggunakan BBM 7 atau belum.













Pada bagian kanan atas layar akan terlihat ketika kita mengarahkan pada kontak apakah kontak tersebut sudah menggunakan BBM 7. Jika ada maka akan muncul icon warna abu-abu, dan apabila ternayata contact tidak bisa dihubungi kemungkinan si penerima tidak terkoneksi dengan wifi.


0 komentar

Posting Komentar