Label

Kamis, 10 Januari 2013

Exynos 5 Octa, Prosesor 8 Core Terbaru dari Samsung dengan Kemampuan 3x Lipat dari Exynos 5 Dual


kelebihan chipset Exynos 5 Octa, prosesor 8 core terbaru



Meskipun tak terlalu banyak memberikan kejutan di CES 2013. Kali ini perusahaan pembuat ponsel dan smartphone nomor 1 sejagad ini mengumumkan kehadiran chipset Exynos 5 Octa, chip baru untuk mobile dengan prosesor 2 x 4 inti core.



Kelebihan Exynos 5 Octa

Di dalam Exynos 5 Octa terdapat empat inti Cortex-A15 dan 4 inti Cortex-A7. Chip akan mendistribusikan beban kerja ke masing-masing inti, dengan empat inti Cortex-A15 dipakai pada kinerja tingkat tinggi dan empat Cortex-A7 dipakai untuk kerja yang membutuhkan beban kerja tidak tinggi dan akan menghemat konsumsi daya baterai. Untuk mengatur kinerjanya, Samsung Exynos 5 Octa memakai teknologi ARM big.LITTE sehingga bisa memastikan pengguna memperoleh kinerja cukup tanpa boros daya.



Samsung mengatakan bahwa konsumsi daya akan lebih kecil 70% dari Exynos 5 Dual yang saat ini dipasang di Google Nexus 10 dan Samsung Chromebook terbaru. Exynos 5 Octa juga memiliki kemampuan render 3 dimensi dua kali lipat lebih baik daripada Exynos 4 Quad yang terdapat di Galaxy Note II dan Galaxy S III.



Kita tunggu saja perangkat yang akan menggunakan Exynos 5 Octa ini. Namun diprediksikan bahwa Galaxy S dan Note generasi mendatang akan memakai chipset terbaru ini.



via Teknoup

0 komentar

Poskan Komentar