Label

Senin, 21 Januari 2013

Samsung Ativ Smart PC Harga dan Spesifikasi, Tablet Windows 8 dengan Layar Full HD

harga samsung smart pc, fitur samsung ativ, tablet windows 8 terbaru



Samsung Ativ Smart PC merupakan tablet hybrid yang dapat berubah fungsi layaknya sebuah laptop karena disediakan dock khusus untuk terhubung dnegan keyboard eksternal, hal ini mengingatkan pada tablet Asus yang juga telah memakai konsep serupa pada seri Transformer. Bedanya, Ativ Smart PC memiliki layar yang lebih besar yaitu 11.6 inchi. Sekalipun memiliki layar yang relatif besar untuk sebuah tablet, bobot Ativ tetaplah ringan, hanya 744 gram.



Dari segi desain, tablet ini tampil mewah dengan konstruksi yang kokoh.

Display tablet berukuran 11.6 inchi ini memakai jenis HD LED Display dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Penggunaan teknologi 5-finger multi-touch meningkatkan interaktivitas seperti pinch untuk memperbesar, memutar gambar, menggulung halaman dengan kemudahan dalam menikmati aplikasi hiburan. Secara umum kualitas layar cukup baik. Apalagi dengan tampilan antarmuka Windows 8 yang modern dengan Tiles seperti di Windows Phone 8 sehingga terlihat lebih cerah.



Di bagian atas bodi atau di atas logo Samsung, terisi dengan banyak fungsi. Antara lain audio jack 3.5mm, microphone, tombol On/ Off, port microUSB, slot microSD, dan slot SIM card.



harga samsung smart pc, fitur samsung ativ, tablet windows 8 terbaru



Tablet-laptop ini memiliki slot kartu SIM untuk operator GSM hingga bisa untuk akses internet berkecepatan tinggi di jalur HSDPA. Selain itu, terdapat WiFi untuk koneksi alternatif. Terdapat aplikasi Internet Explorer 10 sebagai browser default sistem operasi Windows 8. Tampilan browser terlihat lebih minimalis dibanding versi sebelumnya, dengan kotak alamat web berada di bagian bawah.



Samsung menyertakan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi untuk sebuah tablet. Kamera utama sebesar 8MP dengan resolusi maksimal 3264x2448 pixel dan kamera sekunder 2MP. Kualitas foto untuk luar ruangan terlihab bagus, namun ketika dicoba di dalam ruangan masih terdapat noise yang tinggi. Sayangnya, antarmuka aplikasi kamera tergolong sederhana dengan fitur minimalis. Sebenarnya, terdapat aplikasi kamera di dalam S Gallery dengan antarmuka lebih baik, namun ketika dicoba tidak bisa berjalan.

Fitur unggulan yang ada di Samsung Galaxy Note rupanya dimasukkan juga ke dalam tablet ini.



harga samsung smart pc, fitur samsung ativ, tablet windows 8 terbaru



Di Ativ Smart PC terdapat S Pen yang berbentuk meruncing seperti pena sungguhan ini amat presisi karena memiliki sensivitas tekanan mencapai 1024 tingkatan. Ini artinya Anda dapat menggores lebih tebal atau lebih tipis hanya dengan mengatur seberapa kuat Anda menekan S Pen ke layar.



Samsung Ativ S punya keunikan, yakni pengguna dapat melepaskan atau memasang layar 11,. inchi dari keyboard dock sehingga dapat berfungsi laptop dan tablet. Ini karena antara layar dengan keyboard dihubungkan oleh magnetik sehingga mudah dilepas-pasang.



Salah satu fitur baru yang diunggulkan di Windows 8 adalah People Hub. Lagi-lagi fitur ini mengadopsi dari versi Windows Phone. people Hub pada dasarnya adalah daftar kontak dengan fitur yang lebih kaya karena terintegrasi dengan berbagai layanan berbasis internet, seperti Windows Live, Outlook, Google, Facebook, Twitter, dan sebagainya. Dari satu kontak, Anda bisa langsung mengirim email, menulis di wall facebook, mention Twitter, melihat foto, dan sebagainya. Bahkan, bila pengguna memiliki akun Skype, pengguna bisa langsung melakukan panggilan suara maupun video secara gratis.



Pengalaman menjelajah web dengan tablet ini sungguh menyenangkan karena layarnya yang besar. Navigasi lebih interaktif karena bisa langsung memakai jari, touchpad di keyboard, maupun mouse.



Samsung Ativ Smart PC menggunakan prosesor Intel Atom Z2760 1.8GHz generasi terbaru (Clover Trail), ditunjang memori RAM 2GB dan SSD 64GB. Saat mencoba banyak aplikasi sekaligus terjadi penurunan performa, apalagi jika yang dijalankan tergolong aplikasi berat. Namun saat menjalankan aplikasi satu-per-satu, kinerjanya cukup baik.



Jika kinerja prosesor tidak istimewa, performa baterai justru mengagumkan. Tablet bisa bertahan 10 jam untuk penggunaan wajar seperti bekerja dengan aplikasi Office, browsing, mendengarkan lagu, menonton film, dan sebagainya. Sehingga jika dipakai untuk bekerja seharuan, pengguna tak perlu lagi membawa kabel charger.



Harga Samsung Ativ Smart PC

Harga Baru Rp. 9.499.000

Harga bekas: N/A

0 komentar

Posting Komentar