Label

Rabu, 09 Januari 2013

Tips Sebelum Upgrade ke Windows 8

Tips Sebelum Upgrade ke Windows 8, kumpulan tips trik windows 8 terbaru



Sistem Operasi teranyar besutan Microsoft yakni Windows 8 telah resmi memulai debutnya di Indonesia, buat anda yang galau apakah update ke Windows 8 atau lebih baik tetap di Windows 7, sebaiknya membaca bebertapa tips berikut ini sebelum melaukan upgrade seperti yang dikutip dari sidomi news untuk anda



Kebutuhan

Bagi Anda yang saat ini masih nyaman menggunakan sistem operasi Windows 7 dan segala kebutuhan komputasi telah mampu dipenuhi oleh Windows 7, kenapa harus beralih ke Windows 8? Namun jika Anda memang ingin menikmati sistem operasi teranyar Microsoft, tak ada salahnya untuk upgrade ke Windows 8.



Spesifikasi dan Kompatibilitas Perangkat Keras

Jika Anada memutuskan untuk melakukan upgrade ke sistem operasi Windows 8, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek kompatibilitas serta spesifikasi perangkat keras yang Anda miliki. Anda sebaiknya menginstal Windows 8 Upgrade Assistant untuk mengetahui kesiapan perangkat keras yang Anda miliki.



Microsoft telah memberikan syarat spesifikasi minimal untuk menjalankan Windows 8, pastikan spesifikasi Anda minimal sama atau lebih tinggi dari spesifikasi minimal untuk Windows 8 berikut ini :


  • Prosesor dengan kecepatan 1GHz atau yang lebih cepat.

  • Memori RAM minimal 1GB untuk versi 32-bit dan minimal 2Gb untuk versi 64-bit.

  • Ruang hardisk sebesar 16 GB untuk Windows 8 32-bit atau 20GB untuk Windows 8 64-bit.

  • Kartu grafis yang kompatibel dengan DirectX 9.

  • Monitor dengan resolusi minimal 1024 x 768 piksel dan dianjurkan 1366 x 768 piksel.

  • Backup Sistem Operasi Lama Anda




Jika Anda belum pernah mencoba menggunakan sistem operasi Windows 8 sebelumnya, sebaiknya Anda melakukan backup terhadap sistem operasi lama Anda menggunakan perangkat lunak image backup seperti Norton Ghost atau CloneZilla.



Backup dalam bentuk image ini cukup penting, karena ketika instalasi Windows 8 gagal atau stelah menggunakan Windows 8 ternyata tidak sesuai dengan harapan Anda, maka Anda dapat mengembalikan sistem operasi beserta aplikasinya dengan melakukan restore terhadap file image yang telah Anda buat.



Pertimbangkan Dual-Boot Windows 8 Dengan Sistem Operasi Lama Anda

Jika saat ini Anda cukup nyaman dengan Windows 7 dan ingin menggunakan Windows 8, Anda dapat menginstal kedua sistem operasi ini dalam satu komputer atau laptop dengan metode dual-boot.



Dual-boot sendiri adalah menginstal 2 sistem operasi dalam 1 komputer atau laptop dimana keduanya dapat dijalankan bergantian. Pengguna tak perlu kahwatir dengan metode dual-boot ini karena saat laptop atau komputer dihidupkan, pengguna disuguhi menu untuk memilih sistem oprasi mana yang akan digunakan.



Itulah tips sebelum upgrade Windows 8, semoga bermanfaat.

0 komentar

Poskan Komentar