Label

Sabtu, 02 Februari 2013

Inilah 2 Kelebihan BlackBerry 10 Lawan Android dan iOS


kelebihan bb 10 apa saja, daya tahan baterai balckberry q10 dan z10 terbaru, ponsel bb paling canggih 2013 2014



Seperti yang kita tahu, BlackBerry telah merilis smartphone andalannya tahun ini yang diperkirakan bakal menjadi tonggakk sejarah perkembangan dan bangkitnya raksasa teknologi asal Kanada itu dengan meluncurkan BlackBerry 10 OS sekaligus memperkenalkan dua smartphone terbarunya yakni BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10.



Dua perangkat BlackBerry 10 datang di tengah-tengah gempuran dua platform itu yang menurut Strategy Analytics menguasai lebih dari 87 persen angka pengiriman smartphone global pada kuartal keempat 2012, menyisakan hanya 12,2 persen untuk para pemain lainnya termasuk BlackBerry.



Lalu, apa yang bisa dilakukan oleh BlackBerry untuk kembali bertarung dalam arena perangkat mobile yang sangat kompetitif ini?



Head of Communications BlackBerry Frank Boulbon menjawab pihaknya mengandalkan dua hal untuk mengambil hati para pengguna dari dua platform besar saingannya itu.



Dukungan Aplikasi Terus Berkembang

Pertama adalah jumlah aplikasi yang mencapai lebih dari 100.000 judul pada saat peluncuran.



Punya Fitur Khas

Andalan yang kedua adalah sejumah fitur unik yang dimiliki platform BlackBerry 10. "Dengan itulah kami akan mengambil pasar smartphone di Amerika Serikat dan di seluruh dunia," ujar Boulbon seperti dikutip oleh The Verge dalam sesi wawancara sesuai acara peluncurkan di New York.



BlackBerry 10 memang menawarkan sejumlah fitur yang baru diperkenalkan oleh pembuatnya di platform ini. Termasuk di antaranya BlackBerry Hub yang menyatukan notifikasi dari semua aplikasi sosial seperti BBM, Twitter, dan Facebook dalam satu tempat.



Ada pula keyboard virtual (pada BlackBerry Z10) yang diklaim lebih baik daripada keyboard serupa pada perangkat lain, BlackBerry Balance yang memisahkan fungsi perangkat pada saat pemiliknya bekerja di kantor dan berada di rumah, fitur TimeShift kamera dan editing foto, serta baterai yang dapat diganti.



Hal yang terakhir disebutkan itu, menurut Boulbon, dimaksudkan agar pengguna BlackBerry 10 bisa menukar baterai ketika indikator sudah menunjukkan status "low battery".



Soal aplikasi, jumlah yang dijanjikan Boulben masih jauh di bawah platform Android diperkirakan telah memiliki lebih dari 700.000 judul, sementara iOS sedang mendekati angka 800.000.



Setelah sempat beberapa kali tertunda peluncurannya, perangkat BlackBerry 10 sendiri masih butuh satu atau dua bulan lagi sebelum bisa diperoleh pembeli di luar wilayah Kanada, Inggris, dan Uni Emirat Arab, seperti BlackBerry Q10 yang disebut Boulben baru akan tersedia pada bulan April mendatang.



Apakah aplikasi dan kelebihan BlackBerry 10 diatas bisa membuat konsumen pengincar Android atau iOS berpindah ke lain hati? Hanya waktu yang bisa menjawab.




via kompas.com


0 komentar

Posting Komentar