Label

Rabu, 13 Maret 2013

Xbox 720 vs PlayStation 4, Pilih Mana?


bagusan mana playstation 4 atau xbox  720, konsol game paling tangguh rekomendasi gamer, kelebihan playstation 4 vs xbox 720



PlayStation 4 (PS4) yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu mengundang perhatian banyak orang khususnya para gamer yang menginginkan perangkat game tangguh, sementara itu di sisi lain akan lahir konsol game serupa dari Microsoft, Xbox 720, lalu jika kedua konsol canggih ini dibandingkan, mana yang lebih unggul?



Apabila Sony beberapa waktu lalu telah memperkenalkan PlayStation 4 atau PS4 kepada publik, sampai sekarang Xbox 720 masih menjadi misteri karena Microsoft masih menyimpan informasi untuk perangkat game mereka tersebut.



Akan menjadi suatu persaingan hebat apabila rumor yang beredar ternyata benar dan kedua perangkat tersebut dirilis dalam satu waktu yang hampir bersamaan.



Siapa yang bakal mendominasi seandainya Xbox 720 ditandingkan dengan PS4?



Prosesor

kabarnya, PS4 dilengkapi dengan prosesor 8-core x86-64 AMD Jaguar, GDDR5 RAM dan GPU Radeon. Sedangkan Xbox 720 rumornya menggunakan prosesor 8-core AMD dan dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB serta GPU 800MHz D3D11.x yang kabarnya setara dengan kualitas milik PS4.



Controller

Pada saat peresmiannya, Sony menjelaskan bahwa PS4 nantinya akan menggunakan sarana pengendali DualShock yang telah dikombinasikan dengan controller seperti yang digunakan di PlayStation Vita.



Tidak hanya itu, controller PS4 nantinya juga dilengkapi dengan segudang fitur menarik seperti fitur integrasi dengan perangkat game Sony lain.



Apabila Sony masih menggunakan controller seperti yang digunakan PS3, Microsoft melengkapi Xbox 720 dengan pengendali yang lebih canggih lagi.



Kabarnya, controller Xbox 720 akan dilengkapi dengan sensor, player tracking, resolusi dan segudang fitur menarik lainnya.



Social sharing

Seperti dikutip dari merdeka.com, keunikan yang dibawa PS4 nantinya adalah fitur social sharing. Dengan menggunakan fitur ini, penggunanya dapat berbagi pengalaman atau rekaman permainan yang baru saja mereka mainkan ke situs jejaring sosial atau website video streaming.



Tidak hanya itu, dengan menggunakan DualShock 4 ini, penggunanya juga dapat secara online mengajak orang lain untuk ikut bermain dengan mengintegrasikan dua perangkat saat itu juga atau real-time.



Dari sisi social sharing, nampaknya Microsoft masih harus mengadopsi apa yang diterapkan Sony. Dalam Xbox 720, kemungkinan fitur social sharing seperti yang dimiliki PS4 tidak akan dapat ditemui.



Harga dan peluncurannya

Sayangnya, baik Microsoft atau juga Sony sampai sekarang masih menyimpan informasi seputar harga dari perangkat game mereka tersebut.



Diperkirakan, PS4 dan Xbox 720 akan dipasarkan antara pertengahan tahun ini atau paling lambat sekitar Desember mendatang.



Untuk masalah harga juga belum ada informasi secara jelas. Perkiraan awal, kedua produk tersebut akan dipasarkan dengan banderolan harga sekitar USD 350 sampai 400.



Dikarenakan sampai sekarang informasi secara detail belum dirilis dari kedua belah pihak, tentunya akan menjadi suatu hal yang sulit apabila mencoba membandingkan atau 'mengadu' dua konsol tersebut.



Dari gambaran kasar PlayStation 4 vs Xbox 720 diatas, manakah menurut anda yang lebih unggul?

0 komentar

Posting Komentar