Label

Jumat, 15 Februari 2013

Hampir Separoh Aplikasi Android Bisa Dipakai di BlackBerry 10


daftar apliaksi keren blackberry 10, aplikasi android terbaik versi google play



Pada saat BlackBerry 10 diluncurkan yang ditandai dengan munculnya dua ponsel BB10 yakni Q10 dan Z10, apliaksi yang mendukunya berjumlah 70 ribu saja, jauh dibawah platform saingannya Android dan iOS yang hampir mencapai 1 Milyar Aplikasi. Lalu, apakah aplikasi BlackBerry 10 bisa memenuhi keinginan para konsumennya?



Jawaban dari pertanyaan itu ternyata sederhana. Yup, selain berasal dari aplikasi yang ada di sistem operasi BlackBerry yang lama, 40% atau sekitar 28.000 dari total jumlah aplikasi yang mencapai 70.000 itu diketahui sebagai aplikasi Android yang telah di-porting untuk BlackBerry 10.



Guna memudahkan para pengembang aplikasi Android untuk melakukan porting aplikasinya untuk BlackBerry 10, ternyata pihak BlackBerry menyediakan tool khusus untuk itu. Di mana dengan menggunakan tool itu para pengembang hanya perlu mengubah beberapa baris code agar aplikasi Android yang sudah mereka kembangkan bisa berjalan di platform BlackBerry 10.



Terkait BlackBerry yang menempuh langkah �brilian� tersebut, seorang desainer BlackBerry 10, seperti dilansir PCMag, mengatakan bahwa sempitnya waktu peluncuran serta keterbatasan aplikasi BlackBerry 10 menjadi alasan utama yang ada di balik kebijakan itu.


via tabloidpulsa.co.id


0 komentar

Posting Komentar