Label

Rabu, 27 Februari 2013

NovaThor L8580 3GHz eQuad, Chip Quad Core Bisa Ngacir Sampai 3GHz


kelebihan prosesor NovaThor L8580 3GHz eQuad, cpu quad core paling powerful



Jika prosesor mobile yang telah beredar saat ini paling tinggi clock speednya di angka 1.7GHz, maka itu belum ada apa-apanya dibandingkan dnegan chip buatan ST Ericsson bernama NovaThor L8580 3GHz eQuad ini yang mampu digeber di angka 3GHz, Fanatstis!



Prosesor ponsel dengan clock tertinggi di dunia itu diklaim oleh ST-Ericsson NovaThor melalui chip anyar besutan mereka ini.



Nama ST-Ericsson sendiri memang masih kurang akrab terdengar. Namun perlu diketahui bahwa chip mereka biasanya dipakai pada ponsel kelas menengah ke bawah seperti Galaxy S III Mini, Sony Xperia Go, dan beberapa produk lain di kelasnya.



Rekor prosesor ponsel tercepat saat ini memang masih dipegang oleh Qualcomm melalui Snapdragon S600 yang dipakai pada HTC One. Bberada di atasnya adalah S800 yang dijanjikan akan segera datang.



Kelebihan NovaThor L8580 3GHz eQuad

Kedua chip tersebut tampaknya akan kedatangan pesaing tangguh dalam waktu dekat. NovaThor L8580 3GHz eQuad, chip dengan prosesor quad core 3 GHz yang diklaim punya segudang teknologi muthakhir siap bersaing.



"Kecil dan sudah mengusung fabrikasi 28nm yang efisien, membuat L8580 3GHz eQuad sebagai chip smartphone tercepat di dunia," tulis Didier Lamouche, President and CEO of ST-Ericsson.



Selain berlari pada kecepatan yang paling tinggi, chip tersebut juga diklaim 35% lebih hemat daya dibanding produk sekelasnya.

0 komentar

Posting Komentar